Pilihan Olahraga Tepat untuk Penderita Diabetes

Olahraga Tepat untuk Penderita Diabetes


Obat Diabetes,- Olahraga merupakan kegiatan fisik yang sangat dibutuhkan dalam menunjang kesehatan tubuh yang diharapkan, dengan catatan olahraga yang sesuai kebutuhan dan kondisi tubuh saat menjalankan olehraga tersebut. Sedangkan untuk penderita diabetes, ada beberapa jenis olahraga yang direkomendasikan, diantaranya :


  1. Weight Lifting (angkat beban),- Dinilai mampu membakar lemak serta meningkatkan kekuatan otot dan tulang. Angkat beban dianjurkan untuk dilakukan 2-3 kali dalam seminggu. Gunakanlah barbel atau alat-alat latihan yang biasa disediakan di pusat-pusat kebugaran. Selain itu, anda juga bisa menggunakan beban tubuh sendiri seperti sit up dan push up.
  2. Aerobik,- Penderita diabetes juga dianjurkan untuk melakukan aerobik. Dalam waktu 30 menit saja, anda dapat membakar banyak kalori. Minimal lakukan 5 kali dalam seminggu. Jika ini pertama kalinya anda melakukan olahraga secara intensif, lakukanlah secara bertahap.
     
  3. Yoga,- Yoga bisa membuat anda rileks dan melancarkan peredaran darah sehingga proses metabolisme dapat berjalan dengan baik. Pilahan olahraga intensitas rendah lainnya adalah bersepeda santai dan jalan santai.

Tujuan Olahraga Bagi Penderita Diabetes


Pilihan Olahraga Tepat untuk Penderita Diabetes ini umumnya memiliki tujuan penting, yaitu :
  • mencegah kompilkasi
  • menstabilkan kesehatan emosi
  • menurunkan kadar lemak dan kadar gula darah karena mapu merangsang sensitivitas sel-sel tubuh terhadap insulin
  • menurunkan risiko penyakit jantung
  • menjaga berat badan ideal
Itulah beberapa pilihan dan manfaat olahraga untuk penderita diabetes. Semoga bermanfaat dan menjadi solusi bagi anda yang membutuhkan. Terimakasih :)



Simak artikel bermanfaat lainnya :




Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

search
PROMO TERBARU ! Dapatkan 1 Sachet Teh Herbal GRATIS untuk Pembelian 3 Botol Jelly Gamat Gold-G (Berlaku Kelipatan) KLIK DISINI