Khasiat Konsumsi Kedelai Untuk Ibu Hamil dengan Diabetes


Ada berita baik bagi ibu hamil yang menderita diabetes. Selain dengan konsumsi obat diabetes ibu hamil yang aman dan banyak direkomendasikan, ibu juga dapat mengkonsumsi kedelai sehat yang ternyata dapat membantu menstabilkan kadar gula darah. Bagaimana bisa ?

Fakta tersebut dibuktikan melalui sebuah studi yang dilakukan oleh para ahli yang melibatkan sekitar 68 orang ibu hamil dengan diabetes gestasional yang diderita.

Di awal penelitian, seluruhnya perempuan hamil tersebut berada di umur kehamilan lebih kurang pekan ke-26 & penelitian tetap berlanjut sampai mereka melahirkan.

Tim peneliti memisahkan perempuan jadi dua grup dengan cara acak, dgn setengahnya ditugaskan utk diet & mengkonsumsi 35 prosen dari protein yg berasal dari kedelai & sisanya protein hewani & nabati. Setengahnya lagi ditugaskan buat diet bersama 70 prosen makanan yg bersumber dari protein hewani, seperti daging & keju & 30 prosen dari sumber tanaman, seperti kacang-kacangan.


Para perempuan ini mengikuti diet sewaktu enam pekan, & akhirnya yaitu kadar gula darah & insulin mengalami penurunan buat group wanita yg konsumsi protein dari kedelai. Sedangkan di grup pembanding yg konsumsi protein hewani lebih tidak sedikit justru mengalami peningkatan kadar gula mereka.

Nah dengan hasil akhir seperti ini, dapat disimpulkan pula bahwa Protein nabati, salah satunya yang bisa didapatkan dari kedelai, ternyata lebih bermanfaat dan bahkan membantu penurunan kadar gula darah terutama pada para ibu hamil.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

search
PROMO TERBARU ! Dapatkan 1 Sachet Teh Herbal GRATIS untuk Pembelian 3 Botol Jelly Gamat Gold-G (Berlaku Kelipatan) KLIK DISINI